Sabtu, 04 Mei 2019

Petunjuk Belajar Kursus Programming Android C Part 6 Cara Mencompile

Dalam petunjuk awal kalinya, kita telah studi cara menulis kode program dalam bahasa pemrograman C. Kesempatan berikut akan kursus programming android disambung dengan membahas cara men-compile dan bikin file exe dari kode program itu. 

Seperti yg telah kita kaji di Pandangan Compiler, Linker dan IDE. Compile yakni proses buat mengeditnya kode program yg ditulis kursus programming android memanfaatkan bahasa pemrograman jadi object code. Object code ini setelah itu diproses oleh linker berubah menjadi file exe (file executable) atau “program” seperti di haltegh yg biasa kita kenal. 

kursus programming android

Belajar Kursus Programming Android C

Dalam kursus programming android kebanyakan aplikasi compiler, proses men-compile ini langsung di paduan dengan linker. Yg punyai makna dikala di compile, kode program bahasa C akan langsung menghasilkan file exe. Tuntas proses compile kode program bahasa C sukses, silahkan buka folder belajar programming android c, yaitu folder dimana file kode program disimpan. Awal kalinya hanya ada 1 file.. 

File hello_world.exe yakni file akhir hasil linker, dimana object file diproses selanjutnya berubah menjadi kursus programming android akhir. Silakan kita test kerjakan file ini, silahkan double klik file hello_world.exe. Telah? Jendela tampilan akan berkedip sekilat setelah itu tertutup kembali. Apa yg berjalan? 

Berkenaan itu ialah spesifikasi normal dari satu aplikasi console. Yaitu panggilan dari program yg kita di kursus programming android membuat. Kode program console harus dibuka dari jendela console. Apabila memanfaatkan Windows, jendela console yg dimaksud yakni aplikasi CMD (command prompt). Silahkan kerjakan aplikasi CMD. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar